Jam Skul

Mengenai Saya

Foto saya
SMA Negeri 1 Sokaraja adalah salah satu sekolah yang mewah di Banyumas

FUN CHAT


ShoutMix chat widget

Traslite

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 13 November 2009

INTERNET


INTERNET
(Irit Terjangkau Bagi Netter ) ??



Kita semua pasti tau apa si yang dimaksud internet ?? apa singkatan dari “ Irit terjangkau bagi netter??” hehe.tu si sebagian kegunaannya kali ya…
Nah .. di blog ini juga membahas tentang arti internet , asal mula alias sejarah internet dan yang pasti kegunaannya donk .So, kita sebagai netter juga harus tau donk teorinya biar pas ulangan TIK gak remidy ,hehe..

Yuk kita mulai dulu dari makna internet itu sendiri , bagi orang awam internet ya fasilitas untuk browsing , ya gak ? . Tapi arti yang sebenarnya bukan itu teman , hm .. hm.. Internet adalah Sebuah jaringan yang satu sama lain saling terhubung untuk keperluan informasi ,karena internet singkatan dari “ Interconnected Network” berarti jaringan yang saling terhubung .

Kok disebut jaringan terhubung ?
Internet disebut jaringan terhubung karena internet menhubungkan komputer dan jaringan – jaringan komputer yang ada di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan yang significant.wah… hebat ya si internet .


Terus internet tu awalnya bagaimana ya ?
Awal mula internet ya takdir .. hehe , gak ding .
Hm.. hm.. Pertamanya pada tahun 1960-an Departemen Pertahanan Amerika Serikat khawatir akan prediksi terjadinya perang nuklir .So, para peneliti mulai berfikir untuk menghubungkan komputer-komputer yang dimiliki Departemen Pertahanan dalam suatu instalasi.Pada bulan Oktober 1962 dimulailah program riset komputer di ARPA ( Advanced Research Project Agency )dengan Joseph Lickder sebagai ketua program pertama. Pada tahun 1966 Bob Taylor dari ARPA menerima bantuan dana dari universitas di Amerika Serikat untuk melakukan percobaan membuat jaringan yang menghubungkan komputer-komputer dari sejumlah universitas yang mendanai percobaan ini .Tiga tahun kemudian jaringan tersebut dibuat yang disebut ARPANET .So,dari sinilah DARPA ( Defense Advanced Research Projects Agency ) untuk membuat protokol TCP / IP yang memungkinkan dua jaringan komputer yang berbeda dapat berinterkoneksi satu sama lain. Jadi, tahun 1990 ARPANET resmi ditutup dan DARPANET sebagai gantinya.

Terus indonesia kapan kenalannya ama internet ?
Indonesia juga gak kalah kok .soalnya tahun 1995 pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 10.000 orang lhoo, tambah lai 10 kali lipat pada tahun 1997.waaw.. jumlah yang luar biasa kan baru beberapa tahun internet terbentuk Indonesia gak ketinggalan.

Gunanya apa ya ?
Kalau ngomongin tentang fungsi internet gak bakal nyesel deh . Bagi para netter kegunaan internet banyak baget contohnya :
•    Dengan internet kita dapat memperoleh sumber data dan informasi
•    Lebih cepat
•    Lebih murah
•    Share informasi
•    Chatting dengan orang-orang di dunia maya . masih inget kan kalau di internet kan ada mirc itu lho.. sarana buat chat. hehe..

Sebenarnya masih banyak kegunaan dari internet khususnya bagi kita-kita ( pelajar). Oke kan ?.

Nah, begitulah klasifikasi dari internet . Mantapkan kalau kita mau belajar internet .

7 komentar:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Ocim on 13 November 2009 pukul 13.03 mengatakan...

Mantap infonya sob

echy_capaloo on 13 November 2009 pukul 13.10 mengatakan...

bz bwt bahan materi doonk !!

robby on 13 November 2009 pukul 13.18 mengatakan...

Memang postingan yg mantap sobb.... membuat aku jadi terispirasi ..... mudah2 internet terus berkembang di indonesia klo bisa sampai kampung2 pun harus ada internet... iya gk sobbb

mas doyok on 13 November 2009 pukul 13.24 mengatakan...

swemoga makin sukses mas

Unknown on 13 November 2009 pukul 17.21 mengatakan...

mksih mas ifo internetnya... smangat posting,,,

HAPIA Mesir on 15 November 2009 pukul 12.15 mengatakan...

yups....umur internet udah 40 tahun...sekarang hampir semua orang gunain...jadi berharap utk kedepannya indo bisa lebih baik dlm jasa internet...

(sekarang lemot + mahal + g jelas)

akhatam on 15 November 2009 pukul 12.25 mengatakan...

Jadi tambah tahu aku mengenai internet... Makasi infonya sobat...

>
[+/-]Show or Hide Comments

Posting Komentar

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All